Tugas, Latar Belakang Kerja Praktek

Tugas, Latar Belakang Kerja Praktek

Lawadaag Saaxiibadaa :
kerja praktek
www.ilmigadhismaha.blogspot.com/:-Latar  Belakang Kerja Praktek

BAB I PENDAHULUAN


1.1.        Latar  Belakang Kerja Praktek

Sebagai bagian integral dari negara Republik Indonesia, provinsi Kalimantan Barat juga sedang giat memacu perkembangan diberbagai sektor, baik itu pembangunan dibidang struktur maupun pembangunan non struktur (mental spiritual). Permasalahan yang selama ini melanda Indonesia baik politik, sosial maupun ekonomi menjadi penghambat kelancaran aktivitas pembangunan.

Walaupun demikian pembangunan harus tetap digalakkan, karena kebutuhan dan tuntutan layanan dari masyarakat yang selalu meningkat. Salah satu solusi yang baik yaitu dengan teknik pelaksanaan pembangunan yang terarah, terencana, dan terpadu. Sehingga diharapkan akan dapat memberikan hasil yang efisien dan ekonomis dengan efektivitas yang tinggi.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang berpotensi dan berkualitas yaitu seorang ahli yang tidak hanya menguasai dalam hal teoritis saja namun dituntut pula keahlian dalam bidang perwujudan di lapangan yang lebih banyak menentukan bentuk-bentuk kebijakan yang bisa diambil, sehingga terbentuk suatu sinergi yang saling mendukung.

Dalam hal ini, perguruan tinggi yang merupakan instansi pendidikan tertinggi di masyarakat berusaha mendidik mahasiswanya agar dapat menjadi SDM yang berkualitas, salah satunya melalui kegiatan kerja praktek. Kerja praktek sebagai salah satu hal yang dianggap representatif, dimana mahasiswa yang berbekal ilmu teoritis yang didapat di bangku perkuliahan bisa mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya pada kondisi yang nyata. 

Maka kerja praktek merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak, dengan syarat mahasiswa yang bersangkutan telah mencapai kredit komulatif 110 SKS dengan IPK minimal 2,00 serta tercantum dalam LIRS mata kuliah yang diprogramkan pada semester yang bersangkutan. Waktu efektif mahasiswa dalam aktivitas kerja praktek di lapangan dengan bobot 2 SKS adalah 2 bulan (128 jam).
Facebook Blogger Plugin by deercali.blogspot.com | Get Widget





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bulsha Arrimaha Bulshada, Published at 2:33 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Subscription

Flag Counter