SKRIPSI, Analisis Bangkitan dan Tarikan Kendaraan Di Kabupaten Sambas

SKRIPSI, Analisis Bangkitan dan Tarikan Kendaraan Di Kabupaten Sambas

Lawadaag Saaxiibadaa :
skripsi
www.ilmigadhismaha.blogspot.com/:- Latar Belakang
Sebagai salah satu prasarana perhubungan dalam kehidupan berbangsa, kedudukan dan peranan jaringan jalan pada hakekatnya menyangkut hajat hidup orang banyak seperti yang dicantumkan dalam undang-undang No. 13 Tahun 1970 tentang jalan yaitu:

  • Jalan mempunyai peranan penting dalam ekonomi, politik, sosial, budaya dan pertahanan keamanan serta dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.
  • Jalan mempunyai peranan untuk mendorong pembangunan semua satuan wilayah pengembangan dalam usaha mencapai tingkat perkembangan antara daerah yang semakin merata.
  • Jalan merupakan suatu kesatuan sistem jaringan jalan yang  dan menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan dengan wilayah yang berbeda dalam pengaruh pelayanannya dalam suatu hubungan hirarki.
Dalam kedudukan dan peranan seperti diatas maka jalan mempunyai peranan penting dalam mewujudkan sasaran pembangunan nasional, seperti pemerataan pembangunan dan hasilnya yang menuju kepada terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat.
Kabupaten Sambas sebagai salah satu Kabupaten Di Propinsi Kalimantan Barat mengalami perkembangan pembangunan yang cukup pesat dalam berbagai bidang. Hal tersebut diiringi juga dengan peningkatan penumpang, barang maupun jasa yang tentunya dapat memberikan dampak langsung terhadap lalu lintas di dalam Kabupaten Sambas. Jalan sebagai prasarana utama di darat seharusnya tersedia demi tercapainya berbagai tujuan tersebut. Kehidupan masyarakat yang makin maju menghendaki mobilitas ruang yang tinggi dan cepat.

Pembangunan jalan yang termasuk didalamnya peningkatan jalan adalah salah satu alternatif penting dalam pengadaan prasarana bagi mobilitas kegiatan tersebut. Pemerintah, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Sambas dengan berbagai pertimbangan perlu mengadakan peningkatan dengan melakukan perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan sesuai dengan tuntutan kebutuhan pelayanan yang tentunya telah disesuaikan dengan sumber dana yang tersedia.

Facebook Blogger Plugin by deercali.blogspot.com | Get Widget





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bulsha Arrimaha Bulshada, Published at 2:49 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Subscription

Flag Counter