Kerja Praktek, Penting Tak Penting.

Kerja Praktek, Penting Tak Penting.

Lawadaag Saaxiibadaa :
kerja praktek.
www.bahan2tekniksipil.blogspot.com//:- Kerja Praktek berasal dari dua kata; Kerja dan Praktek. Kerja artinya berbuat sesuatu, sedangkan Praktek adalah melakukan secara langsung. Jika digabungkan, Kerja Praktek adalah datang, absen, pulang, dan minta nilai bagus.
Kerja praktek biasanya dilakukan pada masa libur kuliah, agar perkuliahan tidak terganggu. Tetapi ada juga sebagian kampus yang mahasiswanya melakukan kerja praktek pada masa-masa kuliah.
Contohnya pada jurusan teknik sipil, kerja praktek dilakukan tergantung penjurusan yang kita ambil. Kebanyakan mahasiswa melakukan kerja praktek pada bangunan gedung, karena selain umum, pekerjaan gedung mudah dicari dan banyak (tidak seperti pekerjaan Bangunan air: bendungan dsb).
Yang paling ribet pada kerja praktek sebenarnya bukan kerja prakteknya sendiri, tetapi birokrasinya. Sebelum kerja praktek dilakukan, ada berbagai prosedur-prosedur yang harus dilakukan. Surat menyurat dan tanda-tangan ini itu. Belum lagi dosen yang dimintain tanda tangan susah dicari dan jual mahal. (amuni saya pak/ibu dosen!!!).
Pada saat kerja praktek berlangsung di lapangan, mahasiswa bertugas selayaknya pengawas lapangan. Datang ke proyek, melihat-lihat pekerja yang bekerja. Tetapi pengawas di sini bukan mengawasi, karena masih newbie, mahasiswa banyak tanya-tanya. Dan tukang sebenarnya lebih pintar daripada mahasiswa tersebut dalam hal di lapangan.
Kebanyakan yang kerja praktek, hanya sekedar datang, absen, pulang dan minta nilai bagus.
Apa manfaat kerja praktek?
Download Proposal Kerja Praktek selangkapnya. link dibawah ni. http://www.ziddu.com/download/19952008/PROPOSALKERJAPRAKTEK.pdf.html
Facebook Blogger Plugin by deercali.blogspot.com | Get Widget





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bulsha Arrimaha Bulshada, Published at 8:00 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Subscription

Flag Counter